Umuh Muchtar Berikan Kabar Mencengangkan

Diposting pada

tanjunglegend.com – Menjelang pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dalam pekan ke-23 Liga 1 musim 2021/2022 hari ini Minggu, 6 Februari 2022, Umuh Muchtar memberikan kabar mencengangkan.

Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), menyebut skuad Pangeran Biru mengalami krisis jelang laga lawan Bhayangkara Fc.

Pasalnya pelatih Persib Bandung Robert Alberts terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Selain itu, lanjut Umuh Muchtar, dua asisten pelatih Persib Bandung juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satu asisten Persib Bandung bahkan harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

“Salah satu asisten pelatih Persib masuk rumah sakit. Sementara pelatih dan satu asisten pelatih sekarang lagi isolasi. Tapi tidak di rumah sakit. Isolasi mandiri,” ungkap Umuh Muchtar saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Sementara, terkait update jumlah pemain persib yang siap bertarung melawan Bhayangkara FC. Umuh Muchtar menyebutkan data terakhir ada 14 pemain.

Namun ada beberapa pemain Persib Bandung yang dinyatakan negatif Covid-19, setelah dilakukan test pada hari minggu tadi.

“Jumlah pemain ada 14, tapi kami tadi dapat kabar lagi pemain yang negatif. Jadi kemungkinan lebih dari 14 pemain bisa hadir dalam pertandingan hari ini.

Sesuai jadwal, pertandingan persib bandung vs Bhayangkara FC, digelar pukul 20.45 WIB.

Pelatih Darurat Persib Bandung

Jelang laga itu, Persib Bandung dipastikan akan dipimpin oleh pelatih darurat.Hal tersebut karena pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albret, terpapar Covid-19.

Adapun untuk Yayan Sunarya (pelatih fisik) dan Budiman (asisten pelatih) juga terkena virus tersebut.

Mereka bertiga pun tidak bisa mendampingi Persib Bandung untuk mengggelar ofisial training di Stadion Gelora Trisakti, Legian, Bali.

Dalam sesi latihan tersebut, Persib Bandung tidak dalam kondisi ideal.Pasalnya sejumlah pemain masih terserang Covid-19 sehingga harus menjalani karantina.

Meski begitu, sudah ada beberapa pemain yang pulih dan bisa diturunkan saat melawan Bhayangkara FC.

ada dua sosok pelatih yang dipercayakan untuk mengatur strategi Persib Bandung untuk menghadapi Bhayangkara FC. Sosok tersebut adalah Gilang Kusuma dan Gilang Fauzi.

Selain itu ada juga pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.

Lantas siapa sosok Gilang Kusuma dan Gilang Fauzi?

Gilang Fauzi merupakan ahli nutrisi dan pernah menjadi pelatih fisik Diklat Persib Bandung.

Ia bertugas untuk mengatur asupan nutrisi untuk para pemain Persib Bandung. Sebelum menjadi staf pelatih Persib Bandung, ia juga sempat membawa Persib Bandung menjadi juara Liga 1 U-19 2018.

Saat itu, ia juga menjadi pelatih fisik Persib Bandung U-19 2018 di bawah asuhan Budiman.

Sementara Gilang Kusuma merupakan staf pelatih fisik Persib Bandung yang baru musim ini.

Pria yang berlatarbelakang cabang olahraga bisbol dan american football itu mengaku tidak menemukan kesulitan beradaptasi ketika menjadi bagian dari staf pelatih Persib Bandung.

Menurutnya, seluruh cabang olahraga membutuhkan kondisi fisik dan kebugaran prima dalam melakoni sebuah pertandingan.

Di masa-masa awal persiapan tim yang digelar di tengah pandemi, Gilang Kusuma dipercaya untuk memimpin sesi latihan freeletics para pemain Persib Bandung.

Akhir Kata

Itulah kabar penting dari Umuh Muchtar tentang persib bandung. Ikuti terus tanjunglegend.com, karena akan selalu memberikan info-info terUpdate dari dalam maupun luar negri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *