Marquest Tidak Sabar Uji Kecepatan di Sirkuit Mandalika

Diposting pada

Tanjunglegend.com- Salam satu aspal untuk kita semua, ditahun ini indonesia menjadi salah satu tuan rumah dalam ajang balap motor dunia. Kini kami akan mengulas terkait salah satu pembalap ternama yaitu, Marquest Tidak Sabar Uji Kecepatan di Sirkuit Mandalika.

Pembalap Moto Gp Dunia Marc Marquest sudah tidak sabar ingin menjalani debut di sirkuit mandalika pada 11-13 februari mendatang. Katanya sirquit di mandalika tidak seberat di sepang malaysia.

Baca Juga: Umuh Muchtar Berikan Kabar Mencengangkan

Marquez menyelesaikan tes MotoGP di Sepang dengan berada di posisi delapan. Ini adalah kali pertama pembalap Repsol Honda itu menunggangi sepeda motor MotoGP sejak menderita penyakit mata pada November 2021.

Meski belum 100 persen fit usai operasi mata dan bahu, Marquez mengaku siap menjalani tes MotoGP di Sirkuit Mandalika. Juara dunia MotoGP enam kali itu mengatakan tes di Sirkuit Mandalika lebih ringan daripada di Sepang.

Baca Juga: Gejala Virus Covid-19 Omicron Saat Bangun Tidur

Tes yang paling tersulit adalah di sini, di Malaysia. Ini adalah sirkuit yang sangat menuntut kondisi fisik bagus. Ini adalah tes paling tersulit. Sepang sangat menuntut pembalap, tes pertama selalu sangat berat usai jeda musim dingin, ucap Marquez dikutip dari Speedweek.

Sekarang kami punya waktu empat hari istirahat sebelum menjalani tiga hari di Mandalika. Saya tidak sabar menjalani tes di Mandalika, dan saya akan sangat senang jika mampu menyelesaikan banyak lap, sambung Marquez.

Lebih lanjut pembalap asal Spanyol itu mengatakan persiapannya jelang MotoGP 2022 berjalan dengan baik. Marquez mengatakan selain kondisi tubuhnya terus membaik, sepeda motor Honda RC213V 2022 memiliki kecepatan yang bagus.

Yang meyakinkan saya adalah, kecepatan itu ada. Saya merasa yakin dengan kecepatan saat pagi hari. Catatan waktu juga bagus ketika saya menekan saat siang hari. Di hari pertama tes saya jatuh dua kali, hari ini saya sedikit mengurangi kecepatan dan membalap dengan nyaman,ucap Marquez.

Sore harinya saya kembali menekan di trek basah untuk mengetahui kemampuan sepeda motor di kondisi ini. Saya lagi-lagi cepat di trek basah. Itu sebabnya saya merasa senang, ujar Marquez.

MotoGP di Sirkuit Mandalika untuk kali pertama. Dia juga mengungkap harapan bertemu dengan penggemar di Indonesia.

Kesimpulan

Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung sepanjang 11-13 Februari mendatang. Total akan ada 24 pembalap MotoGP yang akan menjajal Sirkuit Mandalika untuk kali pertama akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *