Jika Kentut Mu Bau Menyengat Perhatikan 6 Tanda Ini !!!

Diposting pada

tanjunglegend.com – Hallo sahabaaatt, Bagaimana kabar kalian?. Bertemu lagi dengan admin yang akan memberikan informasi terhangat dan terkini. Kali ini, admin akan memberikan ulasan tentang Jika kentut mu bau menyengat perhatikan 6 tanda ini.

Dr. Zaidul Akbar, Seorang dokter sekaligus pendakwah  mengatakan, tubuh memiliki kemampuan untuk memberikan reaksi atau tanda apabila usus kotor.

Di antara banyaknya tanda yang diberikan, tubuh akan memberi reaksi seperti bau kentut yang lebih menyengat, hingga menjadi sering pegal-pegal.

Menurut dr. Zaidul Akbar, tanda tubuh ini bisa kita perhatikan, agar dapat menjaga kesehatan usus, dan mencegah kemungkinan kondisi usus kotor melebar dampaknya ke organ tubuh lain.

Berikut 6 Tanda Jika Kentut mu bau menyengat:

1. Usus Kotor

Bau kentut yang menyengat, menjadi tanda pertama yang disebutkan dr. Zaidul Akbar, apabila usus kita kotor.

Baca Juga : Waspada!!! Jangan Makan Ini Sebelum Minum Kopi

Pada dasarnya emang engga ada kentut yang berbau wangi. Tapi, engga semua kentut menimbulkan aroma yang menyengat. Kalau sudah tercium bau menyengat saat seseorang kentut, hal itu bisa jadi tanda jika usus kotor.

2. Susah Buang Air Besar ( BAB )

Apabila anda mengalami penyakit sembelit, ini menandakan bahwa usus anda dipenuhi dengan sisa-sisa makanan.

3. Mulut Bau

Bau mulut termasuk tanda paling umum, apabila usus anda kotor. Makanan sisa yang menumpuk di dalam tubuh dapat mengeluarkan gas, yang berbau kurang sedap. Bau gas tersebut bisa membuat nafas anda menjadi tidak enak.

Jika Kentut Mu Bau Menyengat Ini Penyebabnya

4. Munculnya Jerawat

Usus yang kotor menyebabkan hormon tidak seimbang, sehingga memunculkan jerawat.

Jadi jangan buru-buru menyalahkan skincare kita ya. Karena bisa jadi, munculnya jerawat itu karena usus kotor.

5. Kelelahan

Sisa-sisa makanan yang menjadi racun, ternyata langsung masuk ke dalam darah melalui saluran limpa.

Kondisi inilah yang membuat anda menjadi cepat lelah. Beresiko mengalami penyakit infeksi dan sistem kekebalan tubuh menurun.

6. Pegal-pegal

Bukan hanya sakit perut. Usus yang kotor bisa menyebabkan pegal-pegal, sakit tulang belakang, sakit kepala, hingga yang menjalar dari punggung sampai tubuh bagian belakang.

Baca Juga : Viral!!! Anak Christiano Ronaldo Gabung MU Junior

Makanan yang tidak sehat, stres, dan sering mengkonsumsi obat-obatan kimia, itu semua dapat mengakibatkan usus tidak memproduksi banyak lendir.

Kalau sudah merasa ada tanda-tanda ini, jangan panik, langsung detox usus. Caranya, rajin konsumsi seduhan rempah, puasa, banyak makan serat, banyak konsumsi air putih, dan minum jus atau smoothie sayur dan buah.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang dapat admin jelasakan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian. Ikuti terus berita- berita dari tanjunglegend.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *