PM Justin Trudeau Bubarkan Yang Sedang Demo

Diposting pada

SeputarKabar-Terimakasih kalain telah mengunjungi situs kami TanjungLegend.com. Telah di informasikan bahwa ramainya media mengenai kasus PM Justin Trudeau Bubarkan Yang Sedang Demo.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, pada Senin (14 Februari) menggunakan kekuatan darurat yang jarang di gunakan untuk meng akhiri protes yang di pimpin pengemudi truk terhadap aturan kesehatan COVID-19.

Baca Juga-AHY Dan Ibas Komentari Lukisan Mantan Presiden SBY


Hal ini di lakukan setelah polisi menangkap 11 orang dengan “tembolok senjata api” yang memblokir perbatasan menyeberang dengan Amerika Serikat. Demikian seperti di kutip dari laman Channel News Asia, Selasa (15/2/2022).


Ini menandai kedua kalinya dalam sejarah Kanada, bahwa kekuatan seperti itu telah di gunakan di masa damai, dan datang ketika ratusan truk rig besar masih menyumbat jalan-jalan ibu kota Ottawa, serta dua penyeberangan perbatasan.

“Pemerintah federal telah meminta Undang-Undang Darurat untuk melengkapi kapasitas provinsi dan teritorial untuk mengatasi blokade dan pendudukan,” kata Trudeau dalam konferensi pers.

Trudeau mengatakan militer tidak akan di kerahkan pada tahap ini, tetapi pihak ber wenang akan di berikan lebih banyak kekuatan untuk menangkap pengunjuk rasa dan menyita truk mereka untuk membersihkan blokade, serta melarang pendanaan protes.

Pm Justin Bubarkan Dengan Cara Darurat

PM Justin Trudeau bubarkan dengan cara darurat

Dia menambahkan bahwa langkah-langkah itu akan “khusus secara geografis dan hanya di targetkan ke tempat yang di butuhkan”.

Langkah tersebut juga akan “di batasi waktu”, katanya.

Ketika ancaman kekerasan terus berlanjut, polisi federal mengatakan mereka menangkap 11 pengunjuk rasa dengan senapan, pistol, pelindung tubuh dan amunisi di perbatasan antara Coutts, Alberta dan Sweet Grass, Montana.

Baca Juga-14 Februari Valentine Viral Video Terbaru 2022

“Kelompok itu di katakan memiliki kesediaan untuk menggunakan kekuatan terhadap polisi jika ada upaya yang di lakukan untuk mengganggu blokade,” kata Royal Canadian Mounted Police dalam sebuah pernyataan.

Protes oleh pengemudi truk Kanada dan pendukung mereka – menentang vaksin wajib dan mendorong agenda anti kemapanan yang lebih luas – telah memicu gerakan peniru dari Prancis ke Selandia Baru, dengan pengemudi truk AS mempertimbangkan aksi serupa.

Dibawah tekanan untuk bertindak, Trudeau pada hari Minggu membentuk kelompok tanggapan federal khusus dalam upaya untuk mengakhiri pendudukan Ottawa dan blokade penyeberangan perbatasan yang merusak secara ekonomi di Alberta dan Manitoba.

Akhirkata

Mungkin hanya itu yang dapat Mr.Tanjung sampaikan kepada kalian, semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan menambahkan ilmu pengetahuan kalian.

Buat kalian yang belum mengikuti Mr,Tanjung alangkah baiknya kalian mengikuti Mr dulu, agar kalian bisa mendapatkan notifikasi updetan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *