PDIP Geram Negara Biarkan Saja Pencurian Hutan

Diposting pada

tanjunglegend.com – Hallo sahabat, apa kabar?. Semoga kalian sehat selalu yaaa. Kali ini, admin akan membahas tentang PDIP Geram Negara Biarkan Saja Pencurian Hutan.

Yohanis Fransiskus Lema. Anggota Komisi IV dari fraksi PDIP menyebut, negara membiarkan pencurian kawasan hutan. Menjadi lahan kebun sawit ilegal.

Ini kasarnya ada perampok, ada maling, masuk maling di rumah kita, lalu yang ruginya maling ini.

Polisi itu hanya sekadar memberi CCTV, lalu bilang, ‘Kita enggak tahu itu siapa dia.’ Ya dikejar dong identitasnya,” kata Yohanis.

Hal itu ia sampaikan saat rapat dengan Menteri Lingkungan Hidup, dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Yohanis mengaku sudah bertanya kepada KLHK soal data 3,2 juta hektare kebun sawit di kawasan hutan. Namun, KLH hanya menjawab pihak yang rugi adalah pemilik kebun sawit ilegal.

Ketua Komisi IV DPR Sudin juga mencecar Siti tentang hal yang sama. Dia mengungkap ada 6 ribu hektare lahan sawit di kawasan Taman Nasional Sebangau.

Sudin mempertanyakan absennya negara menindak pelanggaran seperti itu. Namun, Situ berkilah penanganan dalam proses.

Siti yang terus dipojokkan akhirnya mengakui kekurangan KLHK. Dia menyampaikan KLHK masih berupaya menangani kasus kebun sawit ilegal di kawasan hutan.

PDIP Tuduh Negara Biarkan Pencurian Hutan

Politikus Partai Nasdem itu pun meminta bantuan dari para anggota dewan untuk memasok informasi. Dia berjanji akan menuntaskan setiap laporan yang di terima.

Izin ketua, prinsip pemerintah tangani. Memang ini proses yang begitu lama sehingga tentu saja KPK juga memberikan bimbingan.

Dengan UU CK (Undang-Undang Cipta Kerja) yang sudah ada dan PP 24 maka ini sekarang sedang ditangani.

Saya bingung. Jadi, kalau tidak ada laporan dari masyarakat, tidak ada laporan anggota dewan, berlalu begitu saja?” ungkap Sudin.

Interupsi dari berbagai fraksi sempat mengemuka. Para anggota dewan mempertanyakan keseriusan pemerintah menjaga hutan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan kami terkait PDIP Geram Negara Biarkan Saja Pencurian Hutan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Ikuti terus berita-berita menarik dari tanjunglegend.com.!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *