Windows Movie Maker Video Editor Windows 10 Review

Diposting pada

tanjunglegend.comWindows Movie Maker Video Editor Windows 10 Review Merupakan sebuah aplikasi untuk pengeditan video di PC atau di laptop.

Aplikasi Movie Maker merupakan sebuah alat yang bisa di gunakan dalam berbagai macam editing sebuah video. Dengan menggunakan aplikasi ini bagi pemula sudah bisa menggunakannya dalam berbagai hal.

Seperti saat sekarang ini dunia digital telah berkembang pesat dalam sebuah aplikasi seperti movie maker video satu ini. Sebenarnya banyak sekali aplikasi editor video yang bisa kalian gunakan dalam berbagai versi.

Windows Movie Maker adalah perangkat lunak pengeditan video gratis yang tersedia di hampir setiap PC. Dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari rangkaian program standar, itu disertakan dalam Windows XP dan, baru-baru ini, Windows 7 dan Windows 8.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android Saat Ini

Meskipun tidak lagi tersedia untuk diunduh di situs resmi Microsoft, kalian masih dapat mengunduh Windows Movie Maker dari sumber web pihak ketiga. Kalian juga dapat mencoba alternatif yang kuat seperti Movavi Video Editor Plus yang memberi kalian akses ke berbagai alat yang lebih luas dan juga tersedia untuk pengguna Mac.

Movavi Video Editor Plus 2022

Kesederhanaan Windows Movie Maker selalu menjadi salah satu kartu truf utamanya. Seperti yang kita lihat, Movavi Video Editor Plus sangat mirip dalam hal ini.

Kedua program memiliki antarmuka yang sangat intuitif dengan pola navigasi yang sudah dikenal. Keduanya dapat diatur ke bahasa Inggris atau salah satu dari banyak bahasa lain, jadi tidak ada masalah di sini.

Fitur Masukan dan Keluaran

Selanjutnya, mari kita lihat bagaimana aplikasi berjalan dalam hal materi yang dapat mereka kerjakan.

Parameter perbandinganWindows Movie Maker 2012Movavi Video Editor Plus 2022. Dukungan untuk sebagian besar format media masukanDukungan untuk sebagian besar format media keluaran. Dukungan untuk sebagian besar perangkat Dukungan untuk video 4K Akselerasi Media Intel.

Ternyata Windows Movie Maker sangat kekurangan dalam jumlah format media yang tersedia untuk menyimpan file kalian. Hanya empat berbanding lusinan dalam kasus Movavi Video Editor Plus.

Selain itu, aplikasi Movavi mendukung video 4K, yang jelas merupakan keuntungan besar bagi mereka yang tertarik menangani video dalam resolusi ini. Akselerasi perangkat keras Intel Media adalah fitur rapi lainnya yang akan membuat proses kerja kalian jauh lebih lancar jika kalian menggunakan Movavi.

Alat Tangkap

Bagaimana dengan alat untuk menangkap video dan audio dari berbagai sumber? Sekali lagi, Windows Movie Maker menawarkan pilihan opsi yang sangat terbatas. Jika Anda akan membuat screencast dari perangkat selain webcam.

Kalian mungkin harus tetap menggunakan Movavi Video Editor Plus. Hal ini memungkinkan kalian untuk menangkap audio dan video dari berbagai sumber seperti camcorder HD, webcam, TV tuner, kaset VHS, dan banyak lagi.

Alat Pengeditan

Alat untuk mengedit video dan foto di kedua program menyajikan gambar yang kurang lebih sama.

  • Parameter perbandingan
  • Windows Movie Maker 2012
  • Movavi Video Editor Plus 2022
  • Transisi dan efek
  • FEWMANYPreset teks
  • FEWMANYPanggilan
  • StikerKunci Chroma dan animasi
  • Penyesuaian rekaman (flip, crop, dan rotate)
  • Penyesuaian dan pengeditan suara
  • Pemisahan dan pemangkasan
  • Panning dan zooming
  • Stabilisasi rekamanPenyesuaian otomatis
  • Mode garis waktuMask & Sorot

Kumpulan fitur yang disediakan di Windows Movie Maker, sekali lagi, cukup sederhana. Kalian hanya dapat menggunakan sedikit efek dan transisi di sana, dibandingkan dengan koleksi mengesankan yang ditawarkan di Movavi Video Editor Plus.

Hal yang sama berlaku untuk preset judul. Saat kalian mengedit proyek kalian, baik di rumah atau di lingkungan kantor. Kalian mungkin menginginkan sedikit lebih banyak ruang untuk kreativitas.

Inilah tepatnya yang tersedia untuk pengguna Movavi, bersama dengan fitur praktis seperti info, penyesuaian otomatis, dan mode garis waktu. Selain itu, kalian bisa mendapatkan lebih banyak efek di Movavi Effects Store.

Bantuan dan Dukungan

Tingkat dukungan pengguna adalah di mana dua editor video paling berbeda.

  • Parameter perbandingan
  • Windows Movie Maker 2012
  • Movavi Video Editor Plus 2022
  • FAQ dan caranya
  • Panduan dan manual video
  • Surel
  • Obrolan langsung
  • Forum/Komunitas

Baca Juga: Cara Buka Aplikasi Dana Yang Eror

Situs web MS menawarkan hampir tidak ada materi pendidikan di program mereka. Semua yang dimilikinya dalam hal dukungan pengguna adalah layanan bantuan yang dapat kalian hubungi melalui email dan forum.

Tapi jangan lupa bahwa Windows Movie Maker tidak tersedia untuk diunduh lagi. Mencoba mengunduhnya dari situs web lain dapat membahayakan komputer kalian.

Situs Movavi, di sisi lain, menyediakan berbagai konten bermanfaat, termasuk FAQ, manual, dan panduan video dengan pembaruan rutin. Jika ada sesuatu yang tidak berfungsi dengan baik atau ada kesalahan dalam bentuk apa pun.

Kalian dapat menghubungi layanan obrolan langsung perusahaan untuk mendapatkan bantuan secara real time.

Harga

Keuntungan utama dari Windows Movie Maker adalah harganya. Ini adalah freeware jadi ini adalah yang terbaik yang bisa kalian dapatkan dari segi nilai finansial. Versi lengkap Movavi Video Editor Plus berharga Rp 599’000 , tetapi berbagai fitur yang tersedia membuatnya sangat berharga untuk investasi.

Jika kalian memerlukan alat sederhana dan mudah digunakan untuk mengedit video yang juga gratis, gunakan Windows Movie Maker. Tetapi jika kalian membutuhkan kebebasan berkreasi yang lebih besar atau kalian hanya menggunakan Mac, maka kalian harus mencoba Movavi Video Editor Plus.

  • Bekerja dengan berbagai format media yang jauh lebih luas
  • Bagikan video dengan mudah di YouTube dan Vimeo
  • Gunakan lusinan opsi dan efek pengeditan
  • Dapatkan dukungan menyeluruh

Cukup unduh penginstal Movavi Video Editor Plus, ikuti instruksi dan mulailah mengedit video kalian seperti seorang profesional. Tautan yang diberikan adalah ke versi perangkat lunak terbaru dengan semua peningkatan yang diperlukan.

Persyaratan sistem: Windows 10 atau 8/7 (32 bit atau 64 bit); Mac OS 10.10 atau lebih tinggi (64 bit).

Kesimpulan

Hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai Movie Maker Video Editor Windows 10. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu kalian dan juga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *