Liga Europa Babak 16 Besar Barcelona VS Galatasaray

Diposting pada

Tanjunglegend.com- Salam sejahtera untuk kita semua, terimakasih kepada semua pihan yang masih setia bersama media informasi terpercaya masyarakat indonesia. Kini kami akan membahas panasnya pertandingan sepak bola dunia di Liga Europa Babak 16 Besar Barcelona VS Galatasaray.

Babak penyisihan Liga Europa tahun 2022 telah berlalu. Bulan maret 2022 akan mulai kembali laga babak 16 besar yang mempertemukan antara TIM terbaik dari masing-masing liga nya.

Barcelona berhasil lolos ke babak16 besar Liga Europa musim ini. Setelah berhasil mengalahkan Napoli, kini perwakilan dari liga spanyol ini akan bertanding melawan salah satu TIM di liga Turki yaitu Galatasaray pada 11 Maret 2022.

Los Cules bersua Napoli pada laga play-off Liga Europa. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, 18 Februari lalu, Barcelona gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Ketika gantian melawat ke markas Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB, Barca tampil gemilang. Blaugrana berhasil melumat Napoli dengan skor 4-2.

Baca Juga: Link Live Streaming UEFA Atletico Madrid Vs M.United

Keempat gol Barcelona di sarangkan Jordi Alba pada menit ke-8, Frenkie de Jong menit ke-13, Gerard Pique menit ke-45, dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-59.

Adapun sepasang gol Napoli tercipta atas nama Lorenzo Insigne pada menit ke-23 dan Matteo Politano menit ke-87. Dengan hasil tersebut, Los Cules lolos ke-16 besar dengan keunggulan agregat 5-3.

Menembus 16 besar dari fase play-off, Barcelona masuk jajaran tim non-unggulan. Mereka pun bakal bersua para juara grup yang berstatus tim unggulan.

Mulai dari Crvena zvezda, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Bayer Leverkusen, Olympique Lyon, AS Monaco, Spartak Moskow, dan West Ham United. Lawan berikutnya Blaugrana bakal di tentukan pada drawing yang berlangsung Jumat sore WIB.

Baca Juga: Link Streaming UCL PSG VS Real Madrid Malam Ini

Rencananya, laga leg pertama 16 besar Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 11 Maret, sedangkan pertemuan kedua digelar pada 17 Maret 2022.

Lantas, bagaimana catatan pertemuan Barcelona kontra klub-klub tersebut? Berikut ini adalah perinciannya.

Fc Barcelona di jadwalkan melawan tim Turki, Galatasaray, pada babak 16 besar Liga Europa 2021-2022. Kepastian itu di dapat setelah UEFA melakukan drawing atau undian 16 besar Liga Europa yang berlangsung di markas mereka di Nyon, Swiss, Jumat (25/2/2022) malam WIB.

Barcelona melaju setelah mengalahkan Napoli pada play-off 16 besar Liga Europa 2021-2022. Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut bermain imbang 1-1 dengan Napoli pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou pekan lalu.

Frenkie de Jong dkk lalu menang 4-2 atas Napoli pada leg kedua yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Link Streaming Barcelona VS Galatasaray

Barcelona pun berhak menggenggam tiket babak 16 besar Liga Europa setelah menang dengan skor agregat 5-3. Secara rekor pertemuan, Barcelona dan Galatasaray tercatat sudah pernah bertemu 8 kali yang semuanya tercipta pada kompetisi Liga Champions.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada fase grup Liga Champions 2002-2003. Kala itu, Barcelona menyapu bersih dua pertandingan melawan Galatasaray dengan kemenangan.

Total, dari 8 pertemuan kontra tim Turki tersebut, Barcelona mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kekalahan.

Liga Europa menjadi satu-satunya ajang yang paling mungkin Barcelona menangi musim ini.

Pasalnya, mereka telah tersingkir dari Copa del Rey dan tampak sulit mengejar Real Madrid-Sevilla di papan atas LaLiga.

Baca Juga: Pertandingan Babak 16 Besar Liga uropa 2022

Sementara itu, Sevilla yang juga tampil di Liga Europa akan melawan tim Premier League, West Ham, pada babak 16 besar Liga Europa.

Adapun babak 16 besar Liga Europa akan digelar dengan sistem dua leg pada bulan Maret mendatang. Leg pertama di jadwalkan berlangsung pada 10 Maret 2022, sedangkan leg kedua akan di mainkan seminggu setelahnya tepatnya pada tanggal 17 Maret 2022.

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa:

  • Rangers fc vs Crvena Zvezda
  • Braga vs Monaco
  • Porto vs Lyon
  • Atalanta vs Bayer Leverkusen
  • Sevilla vs West Ham
  • Barcelona vs Galatasaray
  • RB Leipzig vs Spartak Moskva
  • Real Betis vs Eintracht Frankfurt

Pertandingan tersebut akan berlangsung sangat seru pasti nya, di karenakan banyak TIM yang di dalam nya ada bintang muda.

Akhir Kata

Terimakasih kepada semua member yang mau membaca informasi yang kami sajikan, dari awal sampai akhir paragraf. Semoga dengan adanya artikel ini banyak sisi positip yang bisa kita ambil, jangan lupa pantau terus situs kami di Tanjunglegend.com, agar tidak tertinggalan informasi menarik lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *