Menakjubkan!!! Ini 5 Destinasi Wisata Di IKN Nusantara

Diposting pada

tanjunglegend.com – Menakjubkan!!! 5 Destinasi Wisata Di IKN Nusantara. Hallo teman-teman, apa kabar kalian hari ini?. Semoga kalian baik-baik saja yaa. Menakjubkan!!! 5 Destinasi Wisata Di IKN Nusantara, akan jadi topik pembahasan kali ini ya.

Wisata calon Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia masa depan sudah mulai di bangun pemerintah. Yang berlokasi di Kalimantan Timur.

Tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara, IKN Nusantara ternyata memiliki destinasi wisata yang tak kalah populer dengan tempat lainnya.

Baca Juga : Keseringan Minum Wine Ternyata Bikin Kolestrol Naik !!!

Sandiaga Uno selaku Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menyatakan, Bahwa, kementrian nya sedang dalam tahap persiapan pengembangan wisata di IKN.

Di bawah ini adalah beberapa wisata alam di IKN :

1. Pulau Kumara, Kutai

Pulau Kumala dengan luas 76 hektare ini, dahulu kala merupakan lahan tidur dan semak belukar. Terletak di tengah Sungai Mahakam.

Pulau tersebut, kini menjadi taman rekreasi yang memadukan teknologi modern dan budaya tradisional.

Destinasi Wisata Di IKN Nusantara

2. Bukit Bangkirai, Kutai

Bukit Bangkirai dulunya merupakan kawasan hutan tropis alami. Yang pernah mengalami kebakaran hebat sebanyak dua kali, karena musim kering panjang. Maka dari itu, kawasan tersebut di lestarikan dan di olah untuk di jadikan taman rekreasi.

Baca Juga : Romantis !! Verrell Bramasta Terhadap Natasha Wilona

3. Taman Batu Bukit Sembinai, Paser

Lebatnya pepohonan dan air sungai yang jernih di suguhkan kepada pengunjung selama perjalanan menuju bukitnya.

Pengunjung harus melalui perjalanan yang panjang melewati jalan berkelok, dengan turunan dan tanjakan. Namun, semua usaha tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan cantik nan asri di puncak bukit.

4. Taman Hutan Raya Bukit Soeharto, Kutai

Bukit Soeharto dulunya merupakan kawasan tambang batu bara, yang terletak di antara Kota Balikpapan dan Samarinda.

Baca Juga : Nafsunya Tidak Terpenuhi? Penyebab Krisdayanti Cerai

Kawasan ini di penuhi berbagai jenis flora dan fauna. Beruang madu, macan dahan, landak dan orang utan merupakan beberapa jenis fauna yang menghiasi bukit ini.

5. Pantai Tanjung Jumlai, Penajam Paser Utara

Pantai ini menjadi salah satu tempat dengan suasana tenang yang sangat cocok untuk melepaskan penat. Pohon kelapa serta tambak ikan milik warga setempat menghiasi sepanjang perjalanan menuju pesisir.

Kesimpulan

Sebagai Ibu Kota Negara baru Indonesia, kalimantan sangat sangat menarik untuk kita kunjungi kan. Maka dari itu, kita dukung pemerintah untuk memajukan IKN tersebut.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang dapat admin sampaikan dari Menakjubkan!!! Ini 5 Destinasi Wisata Di IKN Nusantara. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kalian yang ingin berwisata ke kota tersebut.

Simak terus berita-berita menarik lainnya hanya di tanjunglegend.com !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *