Manfaat Dari Daun Kelor !! Bisa Di Gunakan Obat Kuat?

Diposting pada

tanjunglegend.com – Manfaat Dari Daun Kelor !! Bisa Di Gunakan Obat Kuat?. Daun kelor memiliki banyak nutrisi dan antioksidan yang bisa bermanfaat bagi tubuh. Selama ratusan tahun, daun kelor sudah di konsumsi masyarakat dunia, baik untuk konsumsi dapur atau dunia herbal.

Tanaman kelor atau Moringa oleifera berasal dari India. Dan bisa tumbuh subur di daerah tropis seperti Asia dan Afrika.

Apa saja manfaat dari daun kelor?

Di Indonesia, daun kelor sering di gunakan di dalam dapur, di olah menjadi sajian berkuah. Hampir semua bagian tanaman ini, bisa di ambil ekstraknya dan di manfaatkan untuk menjaga kesehatan atau mengusir penyakit.

Baca Juga : Terbaru Denise Chariesta Sebut Fuji Sebagai Pelakor !!!

Daun kelor mengandung kadar vitamin C, 7 kali lebih tinggi daripada buah jeruk. Dan kadar potasium 15 kali lebih banyak dari pada buah pisang.

Selain itu, daun kelor juga mengandung kalsium, protein, iron, dan juga asam amino. Yang berkhasiat membentuk massa otot, bahkan tentu saja juga mengandung antioksidan yang tinggi.

Daun kelor manfaat

Antioksidan dalam daun kelor, di percaya bisa melindungi sel dari kerusakan, mendongkrak sistem imun. Serta menurunkan tekanan darah dan mereduksi timbunan lemak di dalam darah dan tubuh.

Baca Juga : IndonesianGp: Di Sambut Banyak Fans alex Rins Riang

Banyak peneliti yang mengaitkan properti dalam daun kelor dalam usaha penyembuhan berbagai penyakit. Seperti arthtritis, tekanan darah tinggi, asma, dan kerusakan hati.

1000 manfaat daun kelor

Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak daun kelor bisa menurunkan tekanan darah. Sebanyak 50 wanita di beri 1,5 sendok bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan penuh. Selepas tiga bulan di ketahui bahwa para partisipan tersebut mengalami penurunan tekanan darah hingga 13,5 persen.

Baca Juga : Terbaru Kasus Covid-19 Varian Deltacron Bikin Heboh !!

Peneliti yakin bahwa daun kelor, mengandung properti yang bisa secara perlahan-lahan menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh.

Penyakit apa saja yang bisa disembuhkan oleh daun kelor?

Ilmuwan menemukan, bahwa daun kelor mengandung properti insulin. Insulin di dalam daun kelor ini bisa menurunkan kadar gula di dalam darah.

Baca Juga : Video Viral Scandal Julia Ostan Sedot Sebelum di Hapus

Selain itu, nutrisi dalam daun kelor juga bisa memaksimalkan kerja kemoterapi dalam membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.

Akhir Kata

Demikian Pembahasan admin mengenai Manfaat Dari Daun Kelor !! Bisa Di Gunakan Obat Kuat?. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *