Jarang Di Ketahui, Ini Manfaat Kolang-kaling Bagi Tubuh

Diposting pada

tanjunglegend.com – Jarang Di Ketahui, Ini Manfaat Kolang-kaling Bagi Tubuh. Selamat berjumpa kembali Sahabat, Bagaimana puasa pertama kalian?. Spesial di bulan Ramadhan, kali ini admin akan membahas tentang buah yang khas dari pohon aren ini.

Manfaat kolang kaling Untuk apa?

Kolang-kaling bermanfaat mengobati radang sendi. Pada umumnya, karbohidrat yang terkandung pada kolang-kaling adalah galaktomannan. Galaktomannan ini sering di gunakan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan obat-obatan untuk penyakit radang sendi.

Baca Juga : Mahasiswa Indonesia Demo Tolak Penundaan Pemilu

Beragam macam manfaat kolang kaling. Buah tersebut merupakan salah satu makanan yang akrab dengan masyarakat Indonesia dan cukup mudah di temui di pasaran, apalagi jika sudah memasuki bulan suci Ramadan.

Kolang kaling, sering di jadikan sebagai bahan campuran dalam menu makanan atau minuman. Sebut saja es campur, tentu buah ini sangat cocok sebagai pelengkap.

Buah yang berasal dari biji pohon aren ini. Selain nikmat, kolang kaling di percaya memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Kenapa kolang kaling rasanya asam?

Salah satu penyebabnya adalah karena kolang-kaling di rendam terlalu lama. Maka dari itu, Anda perlu mencuci kolang-kaling di bawah air mengalir secara berkali-kali agar lendirnya juga hilang. Setelah di pastikan bersih, kolang-kaling bisa di tiriskan dan siap untuk di olah.

Baca Juga : Fiki Naki Di Gandeng Baim Untuk Animasi Kiano La La !!

Manfaat kolang kaling yang paling di kenal dan sangat di inginkan adalah. Ampuh untuk mengusir dahaga saat cuaca sedang panas yaaa hehe.

Untuk mengonsumsi kolang kaling, pertama buah aren di panen terlebih dahulu. Kemudian di rebus untuk menghilangkan getah. Setelah itu, buah di kupas dan di ambil bijinya yang berupa kolang kaling.

Bukan hanya menyegarkan dan menghilangkan dahaga, tapi ada banyak manfaat dari kolang kaling bagi kesehatan tubuh.

Kolang kaling apakah bagus untuk tulang?

Manfaat kolang-kaling di kenal untuk menguatkan tulang. Kolang kaling memiliki kandungan kalsium yang tak jauh beda dengan susu.

100 gr susu mengandung 125 mg kalsium, sedangkan 100 gr kolang-kaling mengandung 91 mg kalsium. Selain itu, kolang kaling juga memiliki kandungan fosfor yang juga sangat baik untuk tulang.

Baca Juga : Bruno Moreira Tinggalkan Persebaya, Begini Cerita Nya

Selain itu, buah ini juga sangat baik untuk di konsumsi karena bisa melancarkan pencernaan. Buah yang mengandung banyak serat ini, bagus untuk membantu jaringan dan bagian sistem tubuh untuk melaksanakan tugasnya dalam memperlancar pencernaan.

Serta sudah bukan jadi rahasia umum, kalau buah ini dapat menghidrasi tubuh. kolang-kaling mengandung banyak air di dalamnya. Kandungan air inilah yang berfungsi untuk menghidrasi dan mencukupi kebutuhan cairan tubuh kita.

Akhir Kata

Demikian lah teman-teman, pembahasan kami terkait Jarang Di Ketahui, Ini Manfaat Kolang-kaling Bagi Tubuh. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa untuk terus update berita-berita terkini lainnya hanya di tanjunglegend.com !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *