Mari Mengenal Kapal Tanker Lebih Dekat Dan Fungsinya

Diposting pada

tanjunglegend.com – Mari Mengenal Kapal Tanker Lebih Dekat Dan Fungsinya. Selamat berjumpa kembali teman-teman, bagaimana keadaan kalian hari ini?. Kali ini, kami akan membahas tentang kapal yang sangat hebat sekali.

Kapal tanker muat apa?

Kapal untuk mengangkut bahan bakar minyak ini, di kenal dengan oil tanker. Sebutan dari kapal tanker sebetulnya sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Kapal yang di rakit khusus agar bisa mengangkut minyak ini memiliki berbagai jenis.

Baca Juga : Kabar Terkini Dea OnlyFans, Sang Penyebar Pornografi

Jenis kapal yang beraktivitas di lautan ternyata bukan untuk mengangkut penumpang saja. Tapi juga bahan bakar yaitu minyak. Jenis kapal untuk membawa bahan bakar minyak ini di kenal dengan kapal tanker.

Kapal tanker merupakan jenis kapal yang telah di rancang agar bisa membawa macam-macam cairan kimia hingga jenis likuid lainnya. Seperti yang sudah di ketahui, bahwa kilang minyak tidak sepenuhnya di buat di darat.

Banyak kilang minyak yang di produksi di lautan, di anataranya di Laut Jawa. Negara Indonesia terhitung memiliki banyak kilang minyak, yang bisa memanfaatkan kapal tanker untuk membawa minyak ke daratan untuk di olah lagi.

Berapa kapasitas kapal tanker?

Jenis General Purpose I (GP-I), kapasitas muatannya dari 6.500 sampai 16.499 ton DWT. Selanjutnya Kapal tanker jenis General Purpose II (GP-II), kapasitas muatannya anatara 16.500 sampai dengan 24.999 ton DWT.

Sedangkan Kapal tanker jenis Medium Range (MR), kapasitas muatannya dari 25.000 sampai dengan 44.999 ton DWT.

Baca Juga : Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Selain dari membawa kilang minyak, nampaknya banyak cairan kimia lainnya yang perlu di kirim melewati jalur laut. Pengiriman pun memanfaatkan alat transportasi berupa oil tanker, atau kapal tanker.

Kapal tanker rupanya telah di bekali dengan sistem keselamatan yang lengkap, dan menyesuaikan standar yang berlaku. Hal itu di lakukan karena sangat berbahaya untuk lingkungan hidup.

Mengangkat apa saja yang di bawa oleh kapal tanker?

Kapal ini di gunakan untuk membawa zat cair dalam jumlah banyak. Kategori kapal tanker ini di antaranya adalah membawa bahan kimia, minyak serta gas alam.

Baca Juga : Penelitian Ungkap Manfaat Puasa, Termasuk Mental !!!

Penggunaan kapal tanker juga tak bisa di lakukan oleh orang yang belum memahami. Butuh keterampilan dan pelatihan sebelumnya, supaya muatan tetap aman dan terkendali. Tanpa semua itu, kebocoran bisa saja terjadi bahkan sampai kebakaran di tengah laut.

Terdapat berbagai jenis muatan yang bisa di bawa kapal ini. Berdasarkan jenis muatannya tersebut kapal yang digunakan pun berbeda-beda.

Menurut jenis Kapal, yang di gunakan untuk mengangkut minyak mentah tentu beda dengan kapal pengangkut minyak curah.

Akhir Kata

Demikian lah sedikit paparan tantang Mari Mengenal Kapal Tanker Lebih Dekat Dan Fungsinya. Semoga bermanfaat yaa, Terima Kasih !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *