Mahasiswa Minta Keadilan Kapolres Kota Sukabumi Atas Dugaan Kekerasan Terhadap Kader PMII

Diposting pada

Tanjunglegend.com- Mahasiswa Minta Keadilan Kapolres Kota Sukabumi Atas Dugaan Kekerasan Terhadap Kader PMII. Salam sejahtera untuk kita semua, baru-baru ini telah terjadi Kekerasan Terhadap Kader PMII ketika Demo di Kantor DPRD Kota Sukabumi.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Sukabumi. Melakukan aksi unjuk rasa di depan Polres Sukabumi Kota, yang di duga telah terjadi kekerasan terhadap kader PMII Pada Kamis (7/3/2022).

Aksi tersebut di lakukan setelah ada dugaan tindak kekerasan, pada satu kader PMII saat demo di gedung DPRD Kota Sukabumi. Yang sempat terjadi bentrok pada, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: Viral Anggota DPR di Duga Menonton Porno Saat Rapat Vaksin

Ketua Cabang PMII Kota Sukabumi, Syahrul Umar. Memastikan aksi demo ini untuk menuntut adanya penegakan hukum atas dugaan kekerasan yang di lakukan oknum petugas pada demo pekan lalu.

Mahasiswa meminta agar Polres Sukabumi Kota, menindak lanjuti laporannya dan bukti-bukti yang telah di berikan pada penyidik.

Aksi Unjuk Rasa PMII Kota Sukabumi

Kami berharap pihak kepolisian dapat menegakkan supremasi hukum atau dapat tangkap dan adili pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan kepada kader PMII kemarin, Ucap salah satu yang demo.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, mengatakan, terkait kejadian dugaan pengeroyokan, pihaknya berkomitmen mengungkapnya.

Pada proses awal kami akan segera melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pemukulan tersebut, ujar dia.

Kami dalam penegakan hukum akan profesional, dengan mengedepankan rasa keadilan. Terhadap siapa pun termasuk dari sahabat sahabat PMII.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), melakukan aksi Demo di depan Polres Sukabumi Kota. Mereka menuntut polisi menangkap pelaku dugaan tindak kekerasan kepada pada salah satu kader PMII.

Aksi Kader PMII Kota Sukabumi

Ketua Cabang PMII Kota Sukabumi Syahrul Umar mengatakan, aksi kekerasan terjadi saat Demo di gedung DPRD Kota Sukabumi pada Jumat 1 April 2022 lalu.

Kami berharap pihak kepolisian dapat menegakkan supremasi hukum atau dapat tangkap dan adili pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan kepada kader PMII kemarin,” kata Syahrul.

Syahrul menyatakan, PMII sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukabumi Kota pada 4 April 2022. “Hari ini harus ada saksi yang menghadap untuk proses penyelidikan,” ujarnya.

Aksi tersebut mendapat tanggapan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin. Dia menyatakan, dugaan kekerasan terhadap kader PMII itu akan di lakukan penyelidikan.

Kami akan ulas dengan kegiatan penyelidikan, oleh karena itu kami mohon kepada teman-teman jika kemudian melihat atau memiliki alat bukti yang ada. Agar bisa segera di sampaikan kepada penyidik yang ada untuk kami catat.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait Mahasiswa Minta Keadilan Kapolres Kota Sukabumi Atas Dugaan Kekerasan Terhadap Kader PMII. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resmi kami di www.tanjunglegend.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *