TKI Mulai Di Evakuasi, TNI Segera Serang Malaysia

Diposting pada

tanjunglegend.comTKI Mulai Di Evakuasi, TNI Segera Serang Malaysia. Selamat bergabung kembali teman teman, apa kabar kalian hari ini, Semoga kalian tetap sehat dan baik baik saja. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang konflik antara TKI di negara malaysia yang picu amarah indonesia.

Tni ingatkan ancaman perang antara Republik indonesia dan malaysia. Hal itu lantaran karena perbatasan dan kekerasan terhadap tenaga kerjas indonesia.

Direktur topografi angkatan darat brigjen asep edi rosidi mengingatkan pemerintah indonesia dan malaysia. Agar tak berlarut larut dalam menyelesaikan negosiasi batas negara dan pekerjaan imigrator indonesia.

Baca Juga : Viral JPO Sudirman Jadi Wisata Alternatif di Metropolitan

Pernyatan ia berikan karena negosiasi yang tak segera di selesaikan, bisa memicu masalah. Perkiraanya ada tiga masalah yang bisa muncul dari negosiasi yang tak kunjung kelar tersebut.

1. Konfrontasi tentara indonesia dan malaysia

Kepastian hukum batas negara juga tidak ada ujung ujung nya. Karena nanti intensitas ketegangan semakin meningkat, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi yang lebih parah lagi seperti yang dulu, konfrontasi dan lain lain.

Terjadi nya perang antar negara bertetangga kata asep saat konfrensi pers di kawasan menteng jakarta pusat sabtu kemarin.

2. Urusan sengketa bisa di bawa ke mahkamah international.

Sebagai informasi, bahwa indonesia pernah kalah dalam sengketa pulau sipadan dan ligitan pada tahun 2002 di jalur mahkamah international.

Pulau sipadan dan ligitan menjadi bagian dari wilayah kedaulatan kerajaan malaysia. Karena tidak sesuai dengan penyelesaian akan di bawa ke mahkamah international. Di mana Keputusan tersebut bukan di tanngan kita tapi di tangan mereka, itu tidak bagus kata brigjen asep.

TKI Mulai Di Evakuasi, TNI Geram

3. Hambatan pembangunan di wilayah batas negara

Seperti yang sudah kita ketahui, jika ada suatu negara berelisih dengan tetangganya di perbatasan. Di pastikan batas negara tersebut akan di acuhkan dengan tujuan siapa yang berhak itu yang akan membanguan.

Baca Juga : Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

4. Kekerasan dan unsur kerja paksa kepada pahlawan devisa

Kalau di biarkan tidak selesai berlarut larut, itu akan menimbulkan ketegangan, yang mana di situ akan terjadi persaingan tidak sehat. Kemudian pembangunan akan terkendala, ujar asep.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pemerintah indonesia dan malaysia, secara intensive melakukan join untuk membahas masalah perbatasan tersebut.

Baca Juga : Inilah Masakan Khas Sunda Yang Di Kagumi Dunia

Jadi masalah telah di diskusikan selama 10 kali. Dengan tujuan diskusi intensive itu bisa di rasionalisasi. Dan batas bisa di definisikan yang di sepakati oleh kedua belah pihak.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai TKI Mulai Di Evakuasi, TNI Segera Serang Malaysia. Semoga ulasan ini bermanfaat, Terima Kasih !!!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *