Kiribati, Negara Di Pasifik Yang Terancam Tenggelam

Diposting pada

tanjunglegend.comKiribati, Negara Di Pasifik Yang Terancam Tenggelam. Kembali lagi di tanjunglegend.com, beragam informasi budaya akan di bahas di media ini. Kali ini kita akan membahas fakta unik tentang negara kiribati, yang di kenal sebagai persentase rokok terbesar di dunia.

Negara kiribati merupakan salah satu negara berdaulat yang terletak di samudra pasifik, atau masuk sebagai negara di benua Oceania. Selain itu negara kiribati merupakan negara terkecil di dunia, dengan total luas wilayah sekitar 811 km persegi. Dan perkiraan jumlah penduduk nya 117.000 jiwa.

Kondisi perekonomian negara yang ber ibu kotakan karawa ini, tiadak dapat di katakan stabil. Bahkan sering mengalami beberapa kenaikan dan keturunan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini di sebabkan karena terbatasnya pekerja ahli, infrasruktur yang kurang, serta berada jauh di pasar perekonomian dunia. Meskipun demikian, negara kiribati mengandalkan sektor pariwisata yang menyumbang lebih dari 1/5 PDB negara ini.

Baca Juga : Kumpulan Battery Powered Security Cameras Weatherproof

Tidak hanya itu saja, kiribati juga mendapatkan bantuan dana international yang berasal dari britania raya dan jepang. Sumber daya alam yang di miliki kiribati tidak lah banyak, dahulu negara ini kaya dengan cadangan posfat yang memiliki nilai jual tinggi.

Namun saat ini cadangan posfat telah habis saat negara ini merdeka. Meskipun demikian, negara kiribati masih memiliki sumber daya alam lainnya berupa kelapa dan ikan.

Kiribati negara pertama yang merayakan tahun baru

Hampir sebagian penduduk kiribati beragama kristen. Namun agama tersebut telah di campur dengan adat istiadat yang berasal dari kepercayaan setempat.

Baca Juga : Viral Di Duga Tri Suaka Hina Andika Kangen Band

Namun tahukah kamu di mana pertama kali matahari terbit di dunia. Terletak di samudra pasifik ada sebuah negara kecil bernama kiribati, negara ini begitu indah dan tak kalah dengan negara tetangganya yaitu hawai.

Zona waktu negara ini dengan hawai ini 14 jam lebih awal dari UTC, yaitu zona waktu maju terjauh di dunia. Di setiap perayaan tahun baru masehi, kiribati merupakan negara yang memasuki tahun baru terlebih dahulu dari negara negara di dunia.

Selain itu kamu pasti tidak akan menyangka, kalau ternyata daratan kiribati ini hanya sekitar 2 meter di atas permukaan laut. Yang membuat negara ini terancam tenggelam dan hilang dari peta dunia akibat pemanasan global dan naiknya volume air laut.

Kiribati menjadi negara pertama yang seluruh warganya di relokasi, jika negara itu sepenuhnya tenggelam. Namun ilmuan memprediksi kan bahwa 32 pulau di kiribati akan tenggelam sepenuhnya dalam waktu 50 tahun kedepan.

Baca Juga : Cara Daftar Tiktok Affilate & Shop 2022 Komisi Jutaan

Banyak yang percaya bahwa kiribati tidak bisa di selamatkan dan warganya harus bermigrasi. Sejak 1999, sudah banyak pulau kecil tak berpenghuni di sini.

Pemanasan global mengakibatkan naiknya ketinggian permukaan laut. Dan kiribati termasuk salah satu negara yang paling merasakan dampak terburuk dari kondisi tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami terkait Kiribati, Negara Di Pasifik Yang Terancam Tenggelam. Semoga ulasan ini sangat bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *