Daftar Negara Yang Hilang Dari Peta Dunia!! Siapa Aja?

Diposting pada

tanjunglegend.com – Daftar Negara Yang Hilang Dari Peta Dunia!! Siapa Aja?. Seperti yang kita tahu, peta dunia berisikan peta seluruh wilayah baik daratan maupun lautan. Seiring berkembangnya zaman, peta ini pun mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Banyak sekali wilayah dan bahkan negara yang di hapus dari peta hingga saat ini. Penyebabnya sangatlah banyak, seperti konflik dalam negrii, serta dampak perang membuat sebagian negara yang dulunya ada di peta dunia, harus hilang dan bahkan tidak di ketahui oleh orang orang yang hidup pada generasi saat ini.

Kira kira negara mana saja yang hilang, berikut adalah ulasan singkat beberapa negara yang hilang dari peta dunia.

1. Unisoviet

Unisoviet di masa nya adalah kekuatan utama dunia dan merupakan rival utama dari negara Amerika Serikat. Soviet berdiri dalam kekacauan setelah pecahnya kekeaisaran besar rusia setelah perang dunia pertama.

Baca Juga : Penyebab Pasar Gembrong Kebakaran – Jakarta Timur

Negara ini berdiri sekitar 7 dekade lamanya, dan merupakan benteng kokoh komunisme di masanya. Soviet berkembang sangat pesat meski menganut ekonomi centralistik. Akhir nya bersamaan dengan runtuhnya tembok berlin pada tahun 1989, dan runtuhnya komunisme di erofa timur, soviet juga ikut runtuh.

2. Austro-Hungaria

Negara ini adalah negara multi etnis, dan pada masanya sesuatu kekuatan besar di dunia. Secara geografis, negara ini adalah negara terbesar kedua, dan jumlah penduduknya merupakan yang terbanyak ke tiga pada masa itu.

Negara berbentuk kerajaan ini, membangun industri mesin terbesar ke empat di dunia setelah Amerika, jerman, dan inggris raya. Namun kekalahan dalam perang dunia pertama, membawa dampak luar bisa pada negara ini.

Daftar Negara Yang Hilang Dari Peta Dunia

3. Tibet

Tibet telah ada selama lebih dari 1000 tahun, dan sejak 1913 di kelola menjadi sebuah negara yang merdeka. Di bawah pengawasan damai dari rantaian galai lama, akhir nya negara ini di duduki komunis cina pada tahun 1951.

Baca Juga : Kronologi Penangkapan Perampokan di Tol Pasir Koja

Pasukan Mao telah mengakhiri tibet sebagai bangsa yang berdaulat singkat. Tibet semakin tegang pada tahun 1950-an, sampai akhirnya negara tersebut memberontak pada 1959 yang mengakibatkan pengambilan paksa wilayah negara ini. Untuk di satukan dengan wilayah cina dan pembubaran pemerintah tibet.

4. Sikkim

Sikkim menjadi salah satu negara yang mungkin sangat asing di telinga kita. Tapi tahukah kamu, wilayah yang terletak di pegunungan himalaya ini ternyata pernah menjadi negara.

Sikkim merupakan wilayah yang memiliki bentuk negara monarki kecil yang sudah ada pada abad ke 9 masehi. Namun pada pertengahan akhir abad ke 20, sikkim memutuskan untuk bergabung ke india modern.

Hal ini di karenakan sikkim mempunyai kendala dalam melakukan kegiatan pemerintahan. Alasan yang lebih krusial yaitu keuangan di sikkim, semakin tidak menentu.

5. Jerman Timur

Setelah perang dunia ke dua, jerman terbagi menjadi dua negara merdeka. Yaitu jerman timur yang di pengaruhi oleh unisoviet, dan jerman barat yang di pengaruhi oleh Amerika Serikat.

Baca Juga : Inspirasi Sajian Idul Fitri Aneka Makanan Lebaran Khas Jawa

Pada tahun 1961, terdapat tembok berlin yang di bangun sebagai pemisah antara kedua negara tersebut. Tembok berlin di anggap sebagai simbol perang dingin di wilayah tersebut, antara unisoviet dan amerika serikat.

Akhir Kata

Demikian lah pembahasan kami terkait Daftar Negara Yang Hilang Dari Peta Dunia!! Siapa Aja?. Semoga ulasan ini dangat bermanfaat bagi kalian semua. Terima Kasih !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *