PPP Buka Suara AdeYasin Bupati Bogor Kena OTT KPK

Diposting pada

Tanjunglegend.comPPP Buka Suara AdeYasin Bupati Bogor Kena OTT KPK. Baru-baru ini telah ramai di perbincangkan, terkait ramainya Bupati Bogor Kena OTT KPK Kemarin.

Dewan Pimpinan Pusat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Angkat suara usai salah satu kader mereka sekaligus Bupati Bogor Ade Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi mengaku belum mengetahui persis duduk perkara kasus yang menjerat Ade. Pihaknya mengaku masih menunggu penjelasan resmi komisi antirasuah.

Belum mengetahui duduk soalnya. Baiknya kita tunggu penjelasan resmi KPK,” kata dia kepada Salah satu media ternama, Rabu (27/4).

Lebih lanjut, Arwani mengatakan pihaknya akan menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Ia enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait kemungkinan PPP bakal memberi pendampingan hukum kepada Ade.

Hal serupa juga di sampaikan Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha. Anggota Komisi I DPR itu mengatakan pihaknya belum mengetahui duduk perkara kasus yang menjerat Ade.

bupati bogor kena ott

PPP kata dia akan menunggu pengumuman resmi dari KPK selama 1×24 jam sampai ada penetapan status. Sampai waktu itu, PPP masih berprasangka baik dan akan selalu menggunakan asas praduga tak bersalah dalam kasus Ade.

DPP PPP belum tahu duduk permasalahannya sehingga mesti menunggu penjelasan KPK yang memiliki waktu 1x 24 jam untuk menentukan status Bu Ade dan kami sangat menghormati proses hukum,” katanya.

Ade Yasin merupakan kader PPP sejak ia mulai membangun karier politiknya sebelum menjadi Bupati Bogor. Ia kali pertama terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009-2014 pada Pileg 2009.

Pada Pileg 2014, Ade kembali terpilih dan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bogor. Hingga pada 2018, ia lalu mencalonkan diri maju dalam Pilbup Kabupaten Bogor bersama Iwan Setiawan.

Ade di cokok KPK pada Rabu (27/4) pagi karena di duga terlibat dalam tindak pidana suap. Belum di ketahui kasus dugaan suap yang menjerat Ade. Adapun operasi telah dilakukan tim KPK pada 26-27 April 2022.

ott bupati bogor

Selain Ade, tim penindakan KPK turut menangkap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat dan sejumlah pihak lain yang tidak di sebutkan identitasnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bogor Ade Yasin tersangka setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Berdasarkan pantauan Tim Pikiran-Rakyat.com, Kamis 28 April 2022 dini hari, Ade Yasin keluar dari ruang penyidik KPK mengenakan rompi berwarna oranye.

Keluar dari ruang penyidik, kedua tangan Ade Yasin juga tampak diborgol. Ia kemudian dikawal menuju ruang konferensi pers.

Selain Ade Yasin, KPK juga menahan beberapa orang. Mereka juga juga tampak mengenakan rompi oranye.

bupati bogor ott kpk

Ade Yasin diperiksa bersama sejumlah pejabat di Pemerintahan Kabupaten Bogor. Ketua DPW PPP Jawa Barat itu di tangkap dalam dugaan kasus suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemkab Bogor.

Penyidik mengamankan sebanyak 12 orang di antaranya Bupati Bogor Ade Yasin beberapa pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor serta beberapa pihak dari BPK perwakilan Jawa Barat.

Saat ini seluruh pihak masih di lakukan pemeriksaan dan klarifikasi secara maraton di Gedung Merah Putih KPK,” ucap Ali Fikri, Plt Jubir KPK, dalam keterangannya, Rabu 27 April 2022.

Lebih lanjut, Ali mengatakan dalam kegiatan tangkap tangan di maksud juga di temukan uang dalam pecahan rupiah.

Jumlah uang hingga kini masih di hitung dan di konfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang di tangkap.

bupati bogor ade yasin

Bupati Bogor Ade Yasin baru-baru ini di kabarkan menjadi salah satu pejabat yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diselenggarakan di wilayah Jawa Barat, pada Selasa (26/4/2022) hingga dini hari (27/4/2022).

Benar, tadi malam sampai 27 April 2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor (Ade Yasin) beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,” ujar Ali, Rabu (27/4/2022).

OTT tersebut di latar belakangi oleh adanya dugaan kasus suap yang menyeret Ade Yasin. Kegiatan tangkap tangan (OTT) ini di lakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” lanjut dia.

Lantas, siapakah sosok Bupati Bogor Ade Yasin? Simak profil selengkapnya. Politisi perempuan bernama lengkap Ade Munawaroh Yasin tersebut lahir di Bogor, 29 Mei 1968.

Kakak laki-laki kandung dari Ade juga pernah menjabat sebagai bupati Bogor, yakni Rahmat Yasin yang menjabat selama dua periode dari 2008–2013 dan terpilih lagi periode 2013–2014. Rahmat juga sebelumnya pernah tertangkap KPK atas kasus korupsi dan perampasan lahan di Desa Singasari, Jonggol pada akhir tahun jabatannya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai, PPP Buka Suara AdeYasin Bupati Bogor Kena OTT KPK. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi langsung situs resmi kami di www.tanjunglegend.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *