4 Hp Asus ROG Phone Generasi Pertama Hingga Akhir

Diposting pada

Tanjunglegend.com-Hallo sobat Gamers kembali lagi bersama Mr.Tanjung yang akan memberikan kalian sebuah informasi lagi mengenai 4 Hp Asus RoG Phone Generasi Pertama Hingga Akhir.

Apakah kamu suka bermain game mobile? Adakah handphone gaming impian kamu? Pernah kamu mendengar istilah ROG? Ya, ROG merupakan republik game dari Asus.

Republic of Game (ROG) adalah sebuah brand hardware eksklusif untuk gaming dari Asus. Pada mulanya Asus menawarkan produk-produk ROG untuk perangkat komputer gaming saja. Hingga mereka berhasil menembus pasar laptop gaming, dan smartphone gaming.

Tren game mobile hingga saat ini terus naik seiring dengan banyaknya tempat untuk para gamer menuangkan hobinya. Asus untuk saat ini sebagai brand terdepan dalam menghadirkan produk-produk smartphone terbaik untuk para gamers sejati.

Produk andalan mereka adalah Asus ROG Phone, di mana smartphone generasi pertama ini muncul pada 2018.

Daftar Hp Asus RoG Phon Generasi Pertama Hingga Akhir

4 Daftar Hp Asus Rog Iphone

Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone gaming ROG dari Asus ini, berikut ulasan harga dan spesifikasasi Asus ROG Phone dari generasi ke generasi, Kamis (17/2).

1. Asus ROG Phone1

 Asus ROG Phon Generasi Pertama
Asus ROG Phon Generasi Pertama

Asus ROG Phone 1 memiliki nama lain Asus ROG Phone ZS600KL. Smartphone ini dirilis pada tahun 2018. Ponsel ini seakan menjadi primadona para gamer karena spesifikasi tinggi pada kala itu.

Generasi pertama dari ROG Phone memiliki layar dengan tipe AMOLED, refresh rate mencapai 90 Hz. Lebar dari ponsel ini adalah 6 inci, dengan resolusi 1080 X 2160. Selain itu untuk perlindungan layar memakai Corning Gorilla Glass 6.

Untuk OS ROG Phone 1 ini memakai Android 8.1 (Oreo). Di mana otak dari sistem smartphone ini memakai Chipset Snapdragon 845 (10 nm). Dengan dukungan GPU Adreno 630. Di mana performa sampai saat ini masih terbilang cukup tinggi jajaran smartphone gaming.

Kemudian di sisi ruang penyimpanan, terdapat RAM sebesar 8GB dengan opsi ROM 128 GB dan 512 GB. Sehingga, saat digunakan untuk bermain game mobile seperti PUBG Mobile maupun game berat lain, tentu smartphone ini sangat mumpuni.

Kamera yang di gunakan pada smartphone Asus ROG Phone 1 adalah dual camera 12 MP wide, 8 MP Ultrawide. Sedangkan, untuk kamera depan menggunakan 8 MP wide HDR Panorama.

Smartphone Flagship Asus di tahun 2018 ini memiliki kapasitas baterai hingga 4000 mAh, dengan bantuan fast charging 30 Watt. Sehingga, kamu tidak perlu lama untuk menunggu daya handphone ini penuh. Untuk mendapatkan handphone ini kamu perlu merogoh kocek Rp 11,5 juta.

2. Asus ROG Phone II ZS600KL.

Asus ROG Phone 2

Handphone Asus ROG Phone generasi kedua di rilis pada tahun 2019. Di mana saat itu perangkat ini juga menjadi jajaran handphone gaming terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Display dari Asus ROG Phone II menggunakan tipe AMOLED, dengan 1 miliar warna. Refresh rate yang di capai pada smartphone ini meningkat dari yang sebelumnya 90 Hz, menjadi 90 Hz. Handphone gaming ini memiliki layar dengan lebar 6.59 inci, dan menghasilkan resolusi hingga 1080 X 2340 pixel. Layar tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Untuk Chipset yang di gunakan Asus ROG Phone II adalah Qualcomm Snapdragon 855 plus (7nm). Dengan di topang GPU Adreno 640. Kecepatan dari perangkat ini tidak di ragukan lagi. Bahkan untuk membuka game yang berat seperti PUBG Mobile, pengguna tetap merasakan grafik yang tajam dengan processor tersebut.

Dari segi penyimpanan, handphone ini memiliki kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Tidak hanya itu, terdapat opsi lebih besar yang di tawar asus untuk perangkat ini, yaitu RAM 12 GB, dan ROM 256 GB.

Untuk segi kamera mengalami kenaikan untuk resolusinya. Namun tetap menggunakan sistem dual camera dengan lensa 48 MP wide, 13 MP Ultrawide. Sedangkan untuk selfie kamera juga mengalami peningkatan resolusi menjadi 24 MP.

Karena Asus ROG tahu bahwa untuk menaikan rank, perlu bermain game dengan durasi waktu yang lama. Sehingga, pada perangkat ini memakai baterai berkapasitas 6000 mAh dan didukung sistem fast charging 30 Watt.

Harga yang harus di bayarkan untuk mendapatkan handphone Asus ROG Phone generasi kedua ini adalah Rp 9,5 juta.

3. Asus ROG Phone 3

Asus Rog Phon 3

Pada pertengahan tahun 2020 Asus kembali menghadirkan kembali handphone gaming mereka. Diberi nama Asus ROG Phone 3, di mana terdapat peningkatan dalam segi grafik hingga kamera.

Untuk layar yang digunakan smartphone ini masih menggunakan tipe AMOLED dengan refresh rate mencapai 144Hz. Untuk lebar layar masih memiliki kesamaan dengan sebelumnya, yaitu 6.59 inci, dan resolusi sebesar 1080 X 2340 pixels. Perlindungan terbaik untuk layar pada Asus ROG Phone generasi ketiga tetap menggunakan Corning Gorilla Glass 6.

Asus ROG Phone 3 ini masih mengandalkan Chipset miliki Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 5G (7 nm+). Di mana pada processor ini sudah support dengan teknologi jaringan 5G. Sehingga, performa saat bermain game mobile tetap kencang, dan terjaga kestabilannya.

Untuk ruang penyimpanan, ROG Phone 3 memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB dengan ROM 128GB. Terdapat opsi kapasitas penyimpanan lebih besar lainnya pada seri ini, hingga 16 GB untuk RAM dan 512 GB untuk ROM internalnya.

Di segi kamera juga mengalami kenaikan. Pada seri ROG Phone 3 ini sudah memakai triple camera. Pada tiap kamera memiliki lensa 64 MP wide, 13 MP ultrawide, dan 5 MP kamera macro. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan lensa 24 MP.

Asus ROG 3 memiliki kapasitas baterai 6000 mAh. Di mana seri tersebut juga support fast charging hingga 30 Watt. Sehingga, tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat dalam misi push rank.

Asus ROG Phone 3 dibandrol Rp 7 juta untuk tipe paling rendah.

4. Asus ROG Phone 5.

Asus Rog Phon 4

Generasi terbaru dari ROG Phone hadir pada tahun 2021. Asus mengeluarkan Asus ROG Phone 5 untuk menjadi flagship gaming andalan. Pada generasi ini asus memiliki pelebaran untuk segi ukuran.

Layar yang digunakan handphone ROG Phone 5 tetap menggunakan AMOLED, dengan 1 miliar warna. Dengan tipe layar tersebut, smartphone ini menggapai refresh rate hingga 144 Hz. Resolusi yang di berikan pada handphone ini juga cukup lumayan lembut, yaitu 1080 X 2448 pixel.

Ada perbedaan dari perlindungan layar handphone ini. Pada seri terakhir menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Di mana proteksi perlindungan mengalami peningkatan.

Asus ROG Phone 5 juga menggunakan Chipset terbaik, yaitu Qualcomm Snapdragon 888 5G. Di mana chipset ini lebih dari cukup untuk berkelana dalam dunia game mobile. Chipset tersebut di topang dengan GPU Adreno 660.

Penyimpanan pada perangkat ini memiliki kapasitas 8GB untuk RAM dan 128 untuk ROM internalnya. Terdapat opsi ROM internal 256 GB dengan besar RAM yang sama.

Di segi baterai, Asus ROG Phone 5 tetap menggunakan daya sebesar 6000 mAh. Namun, pada seri ini sudah support dengan teknologi super fast charging hingga 65 Watt. Sehingga, untuk mencapai daya maksimal hanya membutuhkan waktu kurang dari 50 menit.

Untuk mendapatkan Asus ROG Phone 5 perlu mengeluarkan Rp 12,3 juta.

Akhirkata

Mungkin hanya itu yang dapat admin sampaikan mengenai 4 Hp Asus ROG Phone Generasi Pertama Hingga Akhir. Buat kalian yang ingin menaptkan informasi selanjutnya dari admin, kalian ikuti situs resmi admin di www.tanjunglegend.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *