Review Poco M4 Pro Harga Dan Spesifikasi Terlengkap

Diposting pada

tanjunglegend.comReview Poco M4 Pro Harga Dan Spesifikasi Terlengkap saat ini media sosial telah di kagetkan dengan Poco M4 Pro yang baru-baru ini banyak di perbicangka warganet.

Smartphone Poco M4 Pro ini, hadi dengan berbagai peningkatan fitur dan performa dari pendahulunya.

Kini Poco M4 Pro menjagokan layar Super Amoled FHD+ dan di bekali Chipset MediaTek Helio G96. Poco M4 Pro dapat melanjutkan kesuksesan Poco M3.

Karena Poco M4 Pro telah melucurkan varian RAM 6GB dengan memori internal 128B, Seperti apakah performanya? Berikut di bawah ini adalah penjelasan singkatnya.

Paket Penjualan Poco M4 Pro

Untuk paket penjualan konsumen akan mendapatkan satu unit Poco M4 Pro, casing tambahan, kabel USB Type C, kepala charger 33 watt, screen protektor yang sudah terpasang di layar, SIM ejector, serta kartu garansi dari Poco.

Desain Poco M4 Pro

Kini Poco M4 Pro hadir dengan tiga pilihan warna yaitu, Cool Blue, Power Black, dan Poco Yelow.

Hp Poco M4 Pro memiliki di mensi 159.87mm x 73.87mm x 8.09mm. Body M4 Pro ntelah menggunakan bahan polycarbonat dengan bobot hp hanya 179.5g sangat ringan untuk smartphone dengan baterai 5.000mAh.

Baca Juga: realme narzo 50 5g

Salah satu aspek yang menarik dari hp Poco M4 Pro dengan desai tiga kamera belakang yang di buat frame besar berbentuk kotak dengan tulisan Poco di sampingnya.

Karena sisi depan terdapat kamera selfie 16MP yang berbentuk punch hole di tengah atas layar.

Sisi atas terdapat jack audio 3.5mm, speaker dan IR Blaster yang bisa di gunakan sebagai remote.

Dari sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power yang berfungsi juga sebagai sensor fingerprint.

Kemudian sisi bawah terdapat speaker, port USB Type C dan microphone. Untuk sisi kiri hanya ada slot SIM card yang mendukung penggunaan 2 kartu sim dan satu slot Micro SD.

Tampilan Layar dan Antarmuka

Poco M4 Pro menggunakan layar Super Amoled Dot display 2400 x 1080 pixel Full HD + yang di lapisi kaca Corning Gorila Glass 3.

Dari layar super Amolednya sangat mendukung refresh 90Hz dengan touch sampling 180Hz. Sehingga layarnya lebih responssif saat di gunakan untuk bermain game maupun aktivitas scrolling di sosial media.

Poco M4 Pro juga telah mendukung DCI-P3 wide color gamut dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Sehingga sangat nyaman untuk di lihat dalam situasi apapun yang termasuk dalam kondisi minim cahaya.

Sofware dan antarmuka Poco M4 Pro menjalankan android 11 yang berbalut MIUI 13. Sudah tidak perlu di ragukan lagi MIUI merupakan salah satu UI android yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Dengan melakukan kegiatan yang multitasking di MIUI berjalan sangat lancar di tambah opsi personalisasi yang lebih beragam di MIUI 13 yang belum lama di rilis.

Performa Baterai

Poco M4 Pro mengusung chipset MediaTek Helio G96 yang punya 8 core, terdiri dari 2 core Cortex-A76 2,05GHz dan 6 core Cortex-A55 2GHz.

Android Poco M4 Pro hadirkan dengan dua pilihan RAM 6GB/8GB dan memori internal 128GB/256GB. Untuk memori internal di rasa kurang, Poco M4 Pro menyediakan slot microSD hingga 1TB.

Poco juga menghadirkan fitur Expandable RAM pada M4 Pro sehingga proses multitasking dan bermain game dapat dilakukan dengan lancar.

Konektivitas pun juga semakin optimal dengan kehadiran Wi-Fi 802.11, sensor Bluetooth 5.0, IR Blaster, serta NFC. M4 pro juga telas mendapatkan sertifikat IP53 yang artinya hp ini tahan cipratan air dan debu.

Game PUBG Mobile dapat dimainkan di settingan smooth-ultra dengan 40 fps. Mobile Legend dapat dimainkan di setting high-ultra, sedangkan Genshin Impact dimainkan di settingan lowest 60fps.

Pengujian CPU Throttling Test yang dilakukan selama 15 menit menunjukkan kestabilan CPU nya diangka 70%.

Saat diuji menggunakan aplikasi benchmark, berikut skor yang didapatkan oleh Poco M4 Pro:

Baterai

Poco M4 Pro telah di bekali baterai berkapasitas 5.000mAh. Daya tahan baterai ini cukup untuk kegiatan sehari-hari dan bermain game.

Saat bermain PUBG Mobile 60 menit = 20% akan mengkonsumsi baterai
Mobile Legends 60 menit = 19% Untuk konsumsi baterai
Genshin Impact 60 menit = 24% Konsumsi baterai

Charger 33W yang di sertakan di paket penjualannya juga bisa mengisi baterai dengan sangat cepat. Dari 0% hingga terisi penuh hanya membutuhkan waktu 62 menit.

Dengan pengisian baterai yang cepat pada Poco M4 Pro di karenakan penerapan teknologi MMT. Di mana proses pengisian daya di mulai dari tengah modul baterai sehingga distribusi daya akan tersebar merata ke bagian atas dan bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *