Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
banner 468x60

Tanjunglegend.com Hallo kembali lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi terbaru dan terupdate setiap harinya.

Untuk artikel kali ini, admin akan membahas mengenai tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan yang wajib kita semua ketahui.

Bawang putih merupakan salah pelengkap bumbu jika kita akan membuat sebuah menu makanan yang lezat namu, tanpa kita kethaui bahwa bawang putih memiliki beberapa manfaat dan kandungan nutrisi didalamnya.

Bagi diantara readers semua yang ingin mengetahui mengenai tentang informasi yang akan admin kali ini, jangan kemana-mana dan ikuti selalu artikelnya.

Manfaat Dan Kandungan Nutrisi Yang Dimiliki BAwang Putih

Sebagai salah satu jenis umbi-umbian, bawang putih yang memiliki nama latin Allium Sativum ini memiliki banyak kandungan nutrisi.

Berikut ini kandungan nutrisi dalam bawang putih yang dapat diketahui dan biasanya terdiri dari 1-10 siung (3 garm) yang perlu di ketahui:

  • 4,5 kalori
  • 1 gram karbohidrat
  • 0,2 gram protein
  • 0,1 gram serat
  • 0,01 gram lemak
  • 0,03 gram gula alami
  • 5 milligram kalsium
  • 1 milligram magnesium
  • 11 miligram kalium
  • 3% Mangan untuk kebutuhan harian tubuh
  • 1% Selenium kebutuhan harian tubuh
  • Vitamin C sebanyak 0,9 miligram atau setara dengan 2% kebutuhan harian tubuh
  • Zat besi 0,05 miligram atau setara dengan 3% kebutuhan harian tubuh
  • Tembaga, vitamin B1, dan fosfor

Manfaat makan bawang putih mentah ini juga berasal dari beberapa kandungan senyawa sulfur aktif, seperti s-allyl cysteine dan diallyl disulfide.

Dimana ketika readers semua menguyah bawang putih, maka zat-zat sulfur yang keluar dari bau bawang putih akan bereaksi membentuk kandungan allicin yang bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Konsumsi Bawang Putih Mentah Pagi Hari, Bikin Bau Tapi Kaya Manfaat Lho! -  Suara Merdeka

Jika kalian sudah mengetahui beberapa nutrisi yang terkandung dalam bawang putih, berikut ini merupakan beberapa manfaat bawang putih yang dapat diketahui.

 1. Mengobati Jerawat Membandel

Manfaat bawang putih yang pertama adalah untuk mengobati jerawat yang membandel dimana jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling mengganggu penampilan seseorang, itulah sebabnya banyak orang yang bersusah payah menggunakan berbagai cara untuk menghilangkannya.

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat bisa Grameds lakukan secara alami menggunakan bawang putih, karena ternyata oh ternyata bawang putih mentah bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat bahkan yang membandel sekalipun.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Sobat tanjung semua bisa menjaga kesehatan jantung dengan rutin mengkonsumsi bawang putih mentah.

Karena bawang putih ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sehingga dapat mencegah terbentuknya enzim pada organ hati yang biasanya menjadi penyebab kadar kolesterol dalam tubuh.

Harus readers semua ketahui juga ternyata kandungan diallyl trisulfide dalam bawang putih juga dapat membantu melindungi jantung bagi orang yang pernah mengalami serangan jantung atau setelah bedah jantung dan orang yang pernah mengalami penanganan gagal jantung.

3. Menawarkan Efek Antiradang

Manfaat selanjutnya adalah meredakan efek anti radang, dimana mengkonsumsi bawang putih mentah efektif meredakan efek antiradang dibandingkan bawang putih yang sudah diolah.

Manfaat tersebut terlepas dari kandungan allicin yang ada di bawang putih. Readers semua dapat merasakan manfaatnya jika mengkonsumsi bawang putih mentah secukupnya, alias tidak berlebihan karena jika mengkonsumi bawang putih mentah jutru dapat memperparah jika dikonsumsi berlebihan.

4. Menangkal Pilek, Batuk, Dan Radang

Manfaat yang satu ini sangat efektif jika kalian mengkonsumsi bawang putih di pagi hari ternyata dapat menjadi obat alami untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Kandungan allicin dalam bawang putih efektif membunuh bakteri penyebab penyakit, seperti pilek, radang tenggorokan, dan batuk. Karena kandungan diallyl sulfide-nya juga dapat membantu melawan bakteri dalam tubuh.

5. Mengendalikan Tekanan Darah

Manfaat yang terakhir adalah mengendalikan tekanan darah, selain berkaitan dengan kolesterol, makan bawang putih dapat mengendalikan tekanan darah yang biasanya menjadi pemicu penyakit kardiovaskular. Jadi mengkonsumsi bawang putih mentah dapat mencegah tekanan darah tinggi. 

Nah, diatas merupakan informasi mengenai tentang beberapa manfaat yang dimiliki bawang putih, dan jika kalian semua masih penasaran mengenai informasi lainnya dapat klik link yang sudah admin sediakan disini!!!

Baca Juga_

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sajikan mengenai tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, semoga yang admin sajikan artikel diatas dapat dipahami dan bermanfaat untuk reader semua dan jangan lupa juga untuk selalu nantikan informasi-informasi terbaru lainnya dari admin.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.