Group Musik Islami Atau Hadroh Pondok Pesantren Salafi Al-Mubayyidliyyah

Diposting pada

Tanjunglegend.com> Group Musik Islami Atau Hadroh Pondok Pesantren Salafi Al-Mubayyidliyyah > Hai sobat media.tanjung kembali lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi terbaru.

Kali ini admin akan membahas mengenai tentang Group Musik Islami Atau Hadroh Pondok Pesantren Salafi Al-Mubayyidliyyah yang dapat readers semua ketahui.

Hadroh adalah sebuah musik yang bernafaskan Islami yaitu dengan melantukan Sholawat Nabi diiringi dengan alat tabuhan dengan alat tertentu.

Hadroh menjadi kesenian islami yang sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam hingga sampai sekarang musik hadroh sendiri sudah semakin banyak variasi dalam cara bermusiknya.

Nah, untuk artikel kali ini, perlu sobat ketahui bahwa admin akan membahas mengenai tentang salah satu group hadroh yang dimiliki oleh salah satu pondok pesantren yang ada di cikakak pelabuhan ratu sukabumi.

Profil Singkat Group Hadroh Al-Mubayyidliyyah Cikakak, Pelabuhan Ratu Sukabumi

Group hadroh al-mubayyidiliyyah merupakan salah satu group musik islami yang berdiri pada tahun 2008 atau 2009 silam, dimana group musik tersebut berdiri atas perintah langsung dari pimpinan pondok pesantren sekaligus guru besarnya.

Bahkan guru besar atau biasa juga dipanggil dengan Syeikhuna ini, menyuruh anak-anak didik beliau berkarya di bidang musik islami agar santri yang beliau miliki menjadi anak muda yang banyak kemampuan.

Bukan hanya itu saja, hadroh al-mubayyidiliyyah ini, mengawali karirnya mulai dari nol dan pelatihnya juga di datangkan langsung dari jakarta.

Berawal dari musik qasidah, marawis sampai pada tahun 2013 menjadi puncak karir mereka untuk menebarkan kebaikan dengan cara selalu membawakan sholawat kepada rasullah dari daerah satu ke daerah lainnya.

Baca Juga_Rating 4 Drama Korea Terbaru Di Bulan September 2022

Mengawali proses karir yang cukup panjang dan tidak mudah, mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa berlayar di depan banyak orang sehingga dapat dikenal oleh banyak orang sekalipun itu masih dalam daerah sendiri.

Walaupun belum seperti group musik hadroh yang sudah terkenal seperti group musik hadroh Syubanul muslimin dari probolinggo atau Az-zahir yang dimana masih daerah Jawa tengah atau jawa timur.

Admin juga mengingatkan kepada readers semua, disamping kesuksesan group musik hadroh tersebut, mereka memiliki para personil yang berbakat serta semangat juang yang tinggi dalam melantunkan sholawat.

Profil Singkat Para Personil Group Musik Hadroh Al-mubayyidiliyyah

Adapun personil hadroh yang dimiliki oleh group musik islami ini yaitu ada ( Encep, Mail, Akung, Kipli, Somad, Usmu, Wawie, Nauval, Mahmud dan Deri ).

Diatas merupakan nama panggilan para personil group musik hadroh cikakak yang dapat readers semua ketahui dan selanjutnya nama dan tanggung jawab mereka.

1. Encep Hibatullah ( Vokalis )

Personil pertama yang dimiliki oleh group musik hadroh al-mubbayyidiliyyah yaitu Encep Hibatullah atau biasa dipanggil ncep merupakan seorang vokalis pertama yang dimiliki mereka.

Mang ncep sendiri merupakan salah satu santri di pondok pesantren salafi Almubbayyidiliyyah dan berasal dari kalapa nunggal sukabumi.

2. Mail Ma Ismail ( Vokalis )

Personil kedua yaitu Mail Ma Ismail atau biasa di panggil mail ini merupakan seorang vokalis dua, dimana dia selalu berdampingan duduknya dengan vokalis pertama.

Untuk Mang mail sendiri, dia merupakan salah satu santri disana dan orang pribumi alias asli orang cikakak, pelabuhan ratu, sukabumi.

3. Irpannudin ( Rebana )

Untuk personil yang ketiga yaitu Irpannudin atau biasa di panggil bos akung, dia juga sama salah satu santri disana namun mang akung ini personil paling tua diantara personil lainnya.

Mang akung merupakan seorang personil yang memegang alat musik hadroh ( Rebana ) dan dia juga asli orang pelabuhan ratu sukabumi.

Baca Juga_Cara Mengatasi Asam Urat Therapy Alami

4. Tubagus Anggara Putra ( Rebana )

Personil ke empat yaitu Tubagus anggara putra atau biasa di panggil kipli ini merupakan salah satu personil yang memegang alat musik ranbana sama seperti mang akung.

Untuk kipli ini, dia merupakan salah satu santri disana yang menjadi personil hadroh, dan dia juga asli orang pelabuhan ratu lebih tepatnya orang Cikadu.

5. Andi Siroz ( Rebana )

Personil hadroh ke lima yaitu Andi Siroz atau biasa di panggil somad ini merupakan personil hadroh yang memegang ranbana setelah dua orang diatas.

Dia juga merupakan seorang santri di pondok pesantren cikakak dan dia juga asli orang malimping banten.

6. Usmuni As-Syafi’i ( Rebana )

Nah, selanjutnya adalah Usmuni As-Syafi’i atau biasa di panggil usmu ini, merupakan seorang santri dan pemegang alat musik ranbana.

Dia juga seorang santri disana sekaligus adik salah satu alumni di pondok pesantren al-mubbayyidiliyyah dan dia berasal dari warung kiara sukabumi.

7. Muhamad Nahwawie ( Rebana )

Untuk personil ke tujuh ini adalah Muhamad Nahwawie atau biasa dipanggil wawie merupakan salah satu personil hadroh yang memegang alat musik ranbana.

Dia juga salah satu personil sekaligus santri di pondok pesantren salafi modern yang berasal dari pelabuhan ratu sukabumi.

8. Muhamad Nauval ( Darbuka )

Untuk personil yang ke delapan ini adalah Muhamad Nauval atau biasa dipanggil nauval merupakan seorang personil yang memegang alat musik darbuka.

Dia juga santri di pondok pesantren Al-mubbayylidiyyah sekaligus personil hadroh yang berasal atau asli orang cisolok pelabuhan ratu.

9. Mahmud Hidayat ( Bass )

Personil hadroh yang ke sembilan ini adalah Mahmud Hidayat atau biasa dipanggil mahmud merupakan seorang personil hadroh yang memegang alat musik Bass.

Mahmud merupakan seorang santri dan salah sanggota group hadroh yang berasal dari daerah penuh dengan pemandangan mana lagi kalau bukan jampang surganya sukabumi.

10. Deri Rustiawan ( Tam )

Personil yang terakhir adalah Deri Rustiawan atau biasa di panggil deri ini merupakan salah satu anggota hadroh yang memegang alat musik Tam.

Deri juga merupakan salah satu santri cikakak yang memiliki jiwa seni lumayan tinggi dan dia berasal dari daerah jampang sukabumi.

Akhir Kata_

Demikian informasi yang dapat admin sajikan mengenai tentang Group Musik Islami Atau Hadroh Pondok Pesantren Salafi Al-Mubayyidliyyah ini, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk readers semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *